Senin, 19 Juni 2017

Hal yang Akan Saya Lakukan Bersama Asus Eeebook E202


Sumber Lomba Blog

Sebagai seorang mahasiswa, Saya dituntut untuk selalu energik setiap saat. Baik ketika mengikuti perkuliyahan atau di sebuah UKM(Unit Kegiatan Mahasiswa). Di luar keduanya, Saya juga terlibat di sebuah komunitas yang tidak jauh-jauh dari dunia kampus. Namanya KCB Mataram, sebuah komunitas literasi yang bermukim di Mataram, didirikan pada akhir tahun 2015.

Tentu, sebagai mahasiswa cum mantan mahasiswa yang pernah ikut UKM dan sekarang ikut di sebuah komunitas, Saya tidak bisa jauh-jauh dari laptop. Di kampus, laptop buat ngerjain laporan, buat makalah, nyusun skripsi, dan lainnya. Di komunitas literasi, laptop dibutuhkan untuk mengembangkan minat dan kemampuan Saya dalam bidang literasi.


Oh ya, pernah tidak kalian kepikiran punya laptop yang bisa dibawa kemana saja? tidak berisik, dan bisa dibawa bepergian lama tanpa was-was, ‘ini ntar nge-chargernya di mana ya?’ kalau iya, Saya juga sering kepikiran seperti itu.



Nah, kebetulan sekali loh! ASUS saat ini sudah mengeluarkan tipe terbarunya, namanya ASUS EEEBOOK E202. Percaya ngga kalau Saya bilang  ini adalah salah satu  yang ukurannya bahkan lebih kecil dari kertas A4? Iya, lebih kecil dari ukuran kertas yang sering dibuat jadi makalah. Bener kok! Netbook mungil ini hanya berukuran11,6 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel menggunakan TN (Twisted Newmatic) panel.  Sehingga pengguna akan lebih mudah dan nyaman membawanya. Khsusus bagi Saya, mahasiswa semester akhir korban rusaknya laptop lama, cocok lah menggunakan  ini. So, ini beberapa alasan Saya ingin menggunakan ASUS Eeebook E202 :

1. Desain mimimalis


Lebih kecil dari kertas A4

Setiap orang, ketika berniat ingin membeli sesuatu yang berbentuk fisik, pasti hal utama yang menjadi pertimbangan adalah masalah ukuran. “Berapa sih ukurannya? Besar ngga sih? Muat ngga kalau masuk tas?” Nah, begitu juga dengan Saya. Saya adalah mahasiswa semester akhir yang ditutut untuk cepat tanggap dan gesit bolak balik ke kampus karena setiap saat bisa menjadi ada berita penting. Bisa karena ada pengumuman mendadak atau sekadar untuk menulis beberapa bahan yang dijadikan refrensi dalam skripsi. Jadi, dengan adanya  ASUS Eeebook E202 yang mungil dan sudah didesain dengan desain minimalis, Saya berharap ngga ribet setiap kali mau ke kampus, “Ini bawa ngga ya? Berat euy! Ngga dibawa ntar ada yang penting. Dibawa ntar tahu-tahunya ngga ada apa-apa….”

Tipis banget, kan?

      2.  Baru Saja Kehilangan


Ini termasuk alasan yang amat pribadi sih. Jadi, memasuki semester delapan kemarin, musibah menghampiri Saya. Laptop yang sudah Saya miliki sejak semester tiga tiba-tiba blank. Ngga bisa hidup. Diperbaiki ngga bisa-bisa normal. Akhirnya ngalah dan beli laptop second dengan merk yang berbeda. Ngga sampai satu bulan, laptop second tersebut kembali ngadat. Layar LCDnya bergaris sehingga saya ngga fokus ngerajin skripsi. Akhirnya, saya ngga bisa berbuat apa-apa selain meminjam laptop ke sepupu saya. Alhasil, lomba blog ini juga ditulis dengan laptopnya. Wks!

      3. Variasi Warna yang Keren


Silakan mau yang mana?

Saya adalah salah satu orang yang suka banget lihat sebuah objek yang memilki warna bervariasi. Eeebook yang hadir dalam versi Windows 10 dan juga DOS ini tersedia dalam pilihan warna Silk White, Dark Blue, Lightning Blue dan Red Rouge. Salah satu warna kesukaan saya!

      4. Tahan Lama

Bekerja dimanapun oke...

Wetttt! Jangan mikir macam-macam dulu. Eeebook berukuran A4 ini menggunakan prosesor Intel hemat daya yang menawarkan masa aktif baterai hingga 8 jam, dan memiliki port USB 3.1 Type-C yang sangat menghemat waktu, karena  USB dapat dicolok dengan berbagai arah dengan colokan reversible setiap saatnya dan kecepatan transfer USB 3.1 ini lebih cepat 11x dibandingkan USB 2.0. Serta didukung Intel Pentium N3700 generasi Braswell quad-core yang berlari dengan kecepatan 1,6GHz hingga maksimal 2,4GHz yang dipadukan dengan memori RAM berkapasitas 4GB serta diperkuat oleh pengolah grafis dari Intel HD Graphics. Sudah bisa disimpulkan? Yak  ASUS Eeebook 202 ini, selain tipis minimalis, ringan karena ukuran, juga tahan lama dengan prosesor yang amat mendukung. 


Dilengkapi dual speaker dengan teknologi ASUS SonicMaster

Seperti  pada umumnya, ASUS 202 memiliki kapasitas penyimpanan berupa hard disk berkapasitas 500GB untuk menampung data pengguna WiFi, Bluetooth, Port HDMI, Card Reader dan lainnya. Simpan film banyak-banyak! :D Tapi revisian jangan dilupakan. :D

Ngga bikin bising

Selain keunggulan di atas, masih banyak keunggulan yang ditawarkan ASUS Eeebook 202 ini. Lebih lengkapnya, kalian bisa cek spesifikasinya di gambar berikut :

sumber : beritagar

Semoga dengan ASUS Eeebook 202 ini, skripsi saya bisa selesai, rutin nulis dan ngeblog ngga setengah-setengah lagi, begitu juga setiap kali travelling atau berkunjung ke suatu tempat bisa dibawa. Moga makin Produktif dan kreatif bersama ASUS E202!












Bagikan

Jangan lewatkan

Hal yang Akan Saya Lakukan Bersama Asus Eeebook E202
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

1 komentar:

Tulis komentar
avatar
26 Juni 2017 08.24

Notebook Asus E202 emang keren deh. Desain minimalis, kualitas maximalis, apalagi harganya cukup ekonomis.

Reply