Senin, 09 Januari 2017

Postingan Pertama 2017





Aktivitas menulis saya sempat terhenti, membaca pun demikian. Sepertinya, mereka bedua memang saling berkaitan erat. Ketika satu hal ditinggalkan, maka yang lainnya ikut-ikutan. Tapi, bukan itu yang akan saya bahas kali ini.

Yak! Memulai awal tahun baru ini, *walaudahlewat* saya pengen ngucapin Happy New Year buat kalian semua. Baik yang merayakan dengan menyulut mercon, ataupun kalian yang diam di rumah tapi ikut tersulut emosi gara-gara tetangga samping rumah pesta mercon sampai pagi.

Satu hari atau satu malam sebelum tahun baru, biasanya kita membuat sebuah resolusi. Apa saja yang ingin kita capai pada tahun berikutnya. Hal-hal apa saja yang ingin kita lakukan dan kita wujudkan? Bagi sebagian orang, momen tahun baruan ini dijadikan sebuah ujung dari awal sebuah perubahan, maka dari itu ia membuat resolusi. Walau, kebanyakan dari kita untuk mewujudkan resolusi itu masih sangatlah sulit. Contoh kecil, resolusi yang ingin dicapai oleh seseorang “Mulai tahun depan, saya akan rajin sholat.” Tapi malam tahun baruan malah lebih rajin menyulut amarah warga, main petasan sampai larut malam. Dan paginya menyulut amarah karena tak bisa dibangunkan dan akhirnya ketinggalan sholat shubuh berjamaah.

Jadi, resolusi kalian apa saja, nih?

Tahun ini, yang ingin saya capai sebenarnya ada banyak; yang paling penting WISUDA. Semoga postingan pertama ini adalah bagian dari resolusi saya yang bisa saya wujudkan tahun ini. Kalau tidak, mungkin reslousinya dipindah ke tahun berikutnya. Tapi semoga tidak. Karena memindahkan resolusi gagal ke tahun berikutnya adalah hal yang menyedihkan.


Mataram, 5 Januari 2016  

Bagikan

Jangan lewatkan

Postingan Pertama 2017
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.