Selasa, 10 Januari 2017

5 Pertemuan Luffy yang Saya Tunggu di One Piece


Menjelang akhir tahun 2016 sampai awal tahun 2017, saya menghabiskan banyak waktu buat nonton anime one piece. Dari episode pertama sampai yang terbaru ini. Saya termasuk orang yang telat suka dengan one piece. Padahal, anime ini sudah sampai 771 episode, dan 13 movie yang bisa didownload di mana-mana. Sebagai orang yang telat suka, saya berusaha untuk menontonnya dari awal, bagaimana awal tekad Luffy untuk menjadi raja bajak laut, sampai dengan yang sekarang.


Beberapa adegan yang sangat saya tunggu-tunggu, dan barangkali juga kalian penggemar anime ini banyak sekali. Kalau saya, adegan-adegan ini yang sangat-sangat saya tunggu:

1. Bertemunya Luffy dengan Shanks


duniaku.net

Shanks adalah orang pertama yang membuat Luffy berkeinginan untuk menjadi bajak laut. Shanks pernah ke kampung halaman Luffy di East Blue -  dan saat itu Luffy hanyalah bocah yang berumur 8 tahun. Luffy yang kedatangan Shanks pun dengan cepat akrab dan ingin mengikuti jejak Shanks. Luffy meminta untuk ikut dengan Shanks, namun ditolaknya karena Luffy masih kecil dan malah diejek sebagai bocah yang ngga bisa apa-apa.

Sepuluh tahun kemudian, ketika Luffy sudah menjadi bajak laut dan harga buronannya sudah mencapai 500.000.000 berry, saya sangat mengharapkan pertemuan keduanya. Tentu, Luffy ingin mengembalikan Topi Jerami yang pernah diberikan Shanks padanya – dan berjanji untuk mengembalikannya setelah menjadi bajak laut hebat. Tapi, setelah dikembalikannya, apakah Luffy akan tetap dinamai Kelompok Bajak Laut Topi Jerami? Layak untuk ditunggu!

2. Luffy dengan Bapaknya


animegwa.blogspot.com

Luffy tidak akan tahu siapa bapaknya, jika kakeknya, Monkey D Garp tidak memberitahukannya ketika mereka berada di Water Seven. Waktu itu, Luffy dkk baru saja balik dari Enies Lobby menyelamatkan Robin setelah hampir dimasukkan ke penjara oleh CP 9 yang dipimpin Rob Lucci. Saat itu, ketika Garp memberitahu Luffy siapa bapaknya, Luffy malah cuek dan tidak tahu siapa sosok bapaknya itu. Padahal teman-temannya yang lain sangat terkejut mengetahui hal itu. Dialah Monkey D Dragon! Orang nomor satu di Pasukan Revolusi.

Bagaimana reaksi Luffy setelah bertemu dengannya?

3. Luffy dengan Bon Kurei


youtube.com

Bon Kurei aalah salah satu orang yang terlibat dalam peristiwa ketika Luffy berada di penjara Impel Down. Sebuah penjara terkejam di dunia. Ia juga salah satu sahabat Luffy, walau pas di Kerajaan Arabatsa, Bon Kurei yang memiliki nama samaran Mr. 2 ini adalah musuh Kru Topi Jerami. Bon Kurei beberapa kali menyelamatkan Kru Topi Jerami. Ia menyamar menjadi Luffy ketika Kru Topi Jerami meninggalakan Arabsta. Menyemangati Luffy ketika hampir mati terkena racun dari Magelan. Dan berubah menjadi Magelan ketika Luffy lolos dengan tahanan yang berhasil kabur dari Impel Down. Waktu itu ia memerintahkan bawahan Magelan untuk membuka pintu keluar dari Impel Down. Kekuatannya yaitu bisa mengubah diri menjadi orang yang pernah disentuhnya.

Bon Kurei sampai saat ini belum diketahui keberadaananya, terakhir ia berada di Impel Down. Ada yang mengatakan jika Bon Kurei saat itu juga langsung ditahan di sana. Bagaimana reaksinya? Ini juga layak tunggu.

4. Luffy dan Garp


onepiece.wikia.com

Garp tidak melawan ketika Luffy berusaha menyelamatkan Ace di Marineford. Ia bahkan terkena pukulan Luffy saat itu hingga terlempar keras. Sayang, Ace tida bisa diselematkan dan terbunuh tepat di depan mata Luffy. Garp yang saat itu adalah legenda angkatan laut sekaligus kakek dari Luffy konon memundurkan diri setelah peristiwa Marineford. Ia bertekad mendidik Luffy menjadi angkatan laut – ketika Luffy masih kecil, namun sayang, tekad Luffy tidak bisa diubah. Sehingga ia harus melawan perintah kakeknya sendiri.

Kini, Garp sudah menganggur, sama sepert Aokiji yang sudah ngga kerja apa-apa lagi. Apakah Garp akan membiarkan cucunya berkeliaran lagi setelah ia berjumpa dengannya?

5. Luffy dengan Coby


aminoapps.com

Terakir kali Luffy berbincang dengan Coby yakni pas di Water Seven – kampung halaman Franky. Coby saat itu datang dengan Garp, Helmeppo, dan prajurit angkatan laut. Kemampuan Coby saat itu cukup kuat setelah berlatih di bawah asuhan Garp. Coby adalah anak culun yang diselamatkan Luffy dari Alvida – bajak laut perempuan yang kini bergabung dengan Buggy. Coby sempat ada di Marineford, tapi tak bertemu dengan Luffy secara langsung.

Saya menunggu Coby setidaknya setelah ia menjadi wakil admiral atau lebih atas, dan harga kepala Luffy saat itu lebih dari 500.000.000 berry. Saya menunggu pertarungan mereka berdua.

Episode One Piece masih banyak. Dan tentu, Kru Topi Jerami, khususnya Luffy akan bertemu lagi dengan orang-orang hebat lainnya. Banyak yang layak ditunggu, namu lima poin di atas lebih greget untuk dinanti. Kalian penggemar One Piece? Pertemuan siapa yang ingin kalian lihat? Tidak Luffy dengan yang lainnya saja, bisa Ussop dengan Yassop, atau menurut kalian saja lah…







Bagikan

Jangan lewatkan

5 Pertemuan Luffy yang Saya Tunggu di One Piece
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

2 komentar

Tulis komentar
avatar
10 Januari 2017 01.42

Wew. Kamu nonton itu semua episode? Berapa lama? Saya mah kuat baca komiknya aja. ๐Ÿ˜š

Reply
avatar
12 Januari 2017 21.42

kalau gue suka waktu luffy ketemu sabo, adegan itu cukup menyentuh perasaan๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Reply