Kamis, 07 Januari 2016

Yang Bikin Betah Nonton Kartun




Semasa Sekolah Dasar, hari Minggu adalah hari favorite semua anak. Film-film kartun yang menghiasi sepanjang hari, sejak pagi sampai siang. Bahkan ada yang sampai sore. Mulai dari Hamtaro si Marmut kecil, Bayblade, Doraemon, dan seterusnya.

Sudah tua, ternyata hoby saya menonton film-film semacam itu tidak berubah. Hanya saja, ada banyak film-film yang mengganti film lama. Walau menontonnya tidak seseru dulu.


1.      Rabbids Invasion


via sini

Film kartun yang tayang setiap hari di Global TV ini sering menyita waktu saya. Walau dalam filmnya tak terdapat dialog para rabbit, dan hanya menggunakan gerak-gerik tingkah laku konyol – film ini sukses membuat saya berlama-lama duduk di depan televisi. Bodoh emang!

1.      Spongebob Squarepants



Film ini sudah lama. Sejak sekolah dasar sampai sekarang. Patrick tetap bodoh dan IPKnya ngga naik-naik. Saya masih ingat dulu, punya dua pasang bajunya. Walau hilang ketika mencucinya semasa di pondok pesantren. Juga, pernah menggambar karakter pemainnya.

2.      Upin & Ipin


Malas Pake Sumber

Entah kenapa, saya masuk manusia latah. Lihat itu, pengen ikut. Lihat ini, pengen ikut. Ini gara-gara adik saya yang secara ngga sengaja nonton film animasi Malaysia ini. Saya jadi ikutan suka. Bahkan, kalau diputerin salah satu adegannya, saya bisa menerka adegan selanjutnya. Karakter Jarjit Singh dan Ismail Bin Mail selalu membuat saya ngikik diam.

3.      BoBoiBoy



Masih tetanggga sama Upin & Ipin. Film ini sangat seru dan suka saya tonton. Apalagi, sekarang sudah masuk musim keempat. Entah, musim yang bagaimana maksudnya.

4.      Pada Zaman Dahulu



Ah, ini lagi. Masih tetangga sama BoBoiboy dan Upin Ipin. Duh, Malaysia lagi. Ntar dikira ngga nasionalisme lagi. Eh, tapi benar kok. Di film ini banyak pesan moralnya. Nonton aja, gih. Biar pesan moralnya ketemu. Kalau ngga ada, cari di rumahnya.

5.      Dan yang Masih dalam Pikiran

Sebenarnya masih banyak. Doraemon tentu masih menjadi yang utama. Tapi tidak saya tulis untuk saat ini.. Ini saja dulu. Sudahlah, saya mau nonton Pada Zaman Dahulu dulu. Kalau zaman sekarang, saya udah enek ngeliatnya.








Bagikan

Jangan lewatkan

Yang Bikin Betah Nonton Kartun
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

9 komentar

Tulis komentar
avatar
7 Januari 2016 09.53

Wah, Unlimited Spider-Man nggak ada ya.

Reply
avatar
7 Januari 2016 09.56

Aku suka film yang lebih mengarah kekanak-kanakan. Entah kenapa. Saya juga bingung. Kenapa ngga bisa suka sama Naruto, One Piece, dan yang banyak disukai orang-orang.

Reply
avatar
7 Januari 2016 11.09

Saya Upin Ipin aja deh hehehe :)

Reply
avatar
7 Januari 2016 12.24

Ini semua kartun kegemaran adek ak, kalo ak sih lebih suka yang spongebob,,

Reply
avatar
7 Januari 2016 15.38

kenapa nomor urutnya satu (1) semua? kamu lagi kampanye?

Reply