Minggu, 03 Januari 2016

Hal Tidak Penting Tapi Sering Dilakuin





Saya sering bingung, kenapa benda kalau dilempar, jatuhnya ke bawah. Tapi, setelah tahu ada yang namanya gaya gravitasi bumi, saya menganggukkan kepala tanda paham. Pun dengan kenapa cewek-cewek ngga suka gendut, saya paham setelah tidak selama Appet*n Weig*h Gain itu disukai banyak orang. Indonesia, juga begitu. Banyak hal yang ngga penting dilakuin, tapi masih dilestarikan kayak hewan yang dilindungi. Berikut daftar hal-hal ngga penting tapi sering dilakuin. Silakan ditambah jika ada masukan lain.

Bawa Bendera Klub Bola di Saat Konser Musik


via akusenang.com

Kalau kamu sering lihat bendera Slankers dan Oi di setiap acara musik, itu wajar saja. Namanya juga acara musik. Tapi, seringkali yang kita lihat di televisi yaitu bendera klub yang dikibarkan. Seolah-olah Bambang Pamungkas ft Ariel NOAH yang akan konser. Atau klub kesebelasan yang mereka sukai bakal buat boyband dengan personil 11 orang yang
overdosis. Ditambah dengan pelatih, staff, dan juga lainnya. Oh ya, kenapa saya pakai nama Bambang Pamungkas, biar cepat paham aja. Secara, dia adalah salah satu legenda dan icon sepak bola Indonesia. Kalaupun, saya sebut Muhammad Getar, kalian tidak akan tahu kan, dia siapa? Saya pun begitu. Sering tidak tahu diri sendiri.

Oh ya, kenapa hal itu tidak penting amat buat dilakuin? Sebab, yang kita tahu, supporter di Indonesia saat ini kayak segitiga mantan. Di mana, cinta segita antara satu perempuan yang disukai oleh dua orang laki-laki. Yang ada malah ngajak tawuran. Bukan nonton konser. Oke, hal itu ngga penting amat buat dilakuin. Meski, kamu itu fans fanatiknya.

Klakson Berlebihan


via blog orang

Anak alay zaman sekarang tidak ada habisnya. Kayak penyakit demam berdarah yang menularnya ngga main-main. Satu orang make motor dengan knalpot suaranya kek pengen ngalahin suara terompet Malaikat, semuanya pada ngikutin. Saya heran aja, maksudnya pake knalpot suara gede itu apa, ya? Kalaupun buat narik perhatian, ngga gitu juga kali. Tabrak tiang pemancar pake motor bisa jadi pusat perhatian juga, kok. Ngga mesti gitu juga, ya.  Dan, lebih dari itu, apa gunanya narik perhatian? Masih lebih baik tukang ojek yang narik penumpang.

Ngobrol Asyik di Tengah Jalan Raya



Sebagai pengguna jalan yang kadang telat kadang ngga bayar pajak, saya seringkali melihat hal ini. Dua orang di depan saya beriringan dan sejajar keasyikan pake motor. Udah gitu, ngobrol asyik. Seolah-olah yang punya jalan mereka berdua. Berempat ditambah kedua motornya. Itu bisa membuat pengguna jalan jadi kesal. Mau ngelewatin, ntar salah satu dari mereka lighting kiri atau kanan tiba-tiba. Saya sendiri, jika bertemu dengan teman di jalan, saya memilih mematikan motor, atau berada di belakangnya. Tidak sejajar. KECUALI, jalanan sepi. Eh, sama aja, ya. Yaudah, poin nomor tiga peringatan untuk diri saya sendiri juga.

Bawa Golok dan Saudara-Saudaraya Saat Konser Musik



Di wilayah tempat tinggal saya, masalah perbegalan kerap kali terjadi. Tidak tanggung, sudah ada dua kejadian yang menimpa turis mancanegara yang dibegal sampai dengan melakukan kekerasan. Menurut saya, bawa golok ketika berpergian di sini tidak apa-apa. Selama mereka tidak berbuat yang tidak-tidak dan hanya untuk melindungi diri sewaktu-waktu. Tapi, setiap kali razia, polisi seringkali mengambil barang-barang tajam tersebut. Ya, aturannya memang ngga boleh begitu. Polisi juga berhak dan harus mengamankan pengguna motor seperti itu. Sayang sekali, kita terpaksa melakukan hal tersebut sebab pak polisi yang belum seratus persen memberi kenyamanan untuk kita.

Eh, sampai mana tadi? Tidak sesuai poin empat ya? Ya udah, maksud saya gini. Kalau konser kan mau nonton dan dengar musik nih. Bukannya dengar jeritan orang lain. Apalagi sampai goloknya dikeluarin terus merasa jago dengan nantangin orang sekitar. Situ mau swepping atau mau ngapain?

Mutusin Pacar di Khalayak Ramai


fotonya dari sini


Oke, ini poin terakhir. Tapi, kalian bisa nambahin di kolom komentar kok. Mutusin pacar di depan orang banyak adalah pekerjaan yang ngga banget. Ngga penting. Dan ngga usah dilakuin, deh. Ya, biasanya kan orang pengen kelihatan keren tuh. Jadi, mutusin pacarnya kayak di tv-tv. Air mata terurai, zoom in sampai jerawatnya keliatan. Bahkan sampai teriak, “Pokoknya kita puuttttus!”

Itu penting ngga sih? kalau mau mutusin pacar, cari cara lain, lah. Paling bagus sih, pakai surat. Suratnya kamu taruh di halaman terakhir di kitab suci. Nah, setelah dibaca, yang ada bukan mewek, tapi syukur. Syukur sudah selesai baca. Setelah itu, tetap mewek. Mewek kenapa ngga dibaca dari halaman terakhir aja.

Oke, kalian bisa nambahin, hal-hal apa saja yang ngga penting banget tapi seringkali dilakuin orang-orang. Tambahin, yuk! 








Bagikan

Jangan lewatkan

Hal Tidak Penting Tapi Sering Dilakuin
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

11 komentar

Tulis komentar
avatar
3 Januari 2016 05.49

Romantis yaa, di jalan raya naik motor sendiri2 sambil rangkulan hihihi

Reply
avatar
3 Januari 2016 07.56

Cinta segitiga ala supporter bola. pffftt ...

Reply
avatar
3 Januari 2016 07.56

Cinta segitiga ala supporter bola. pffftt ...

Reply
avatar
3 Januari 2016 16.54

"Bawa Golok dan Saudara - Saudaraya Saat Konser Musik"
Mau bertengkar kali (?) Ini biasanya nonton dangdut nih kalo di Desa2, pada mabok, terus keroyokan, ada yang mati kena tusuk …

Reply
avatar
4 Januari 2016 00.04

Iya, nih. Nyawa dikira mantan.

Reply
avatar
4 Januari 2016 03.21

Ternyata kamu sering ga tau diri -O- btw, yg ngobrol di jalan, sy sering lakuin. Ahh jd malu.

Reply
avatar
4 Januari 2016 10.59

Saya lebih sering jalan di ngobrol

Reply
avatar
4 Januari 2016 20.22

Wah bener banget nih. Terkadang juga ada nonton konser sambil bawa bendera custom sekolahnya mereka haha :D

Reply